Kalap di Korean Mart

October 10, 2009 at 2:16 AM | Posted in Korean Food | 38 Comments
Tags:

Anyeong…

Duhh..maap..maap..baru update blog lagi..!! Iam little bit busy right now. Coz lagi konsen buat skripsi. Arrgghh…skripsi benar-benar buat gw gila, susaaahhh banget sampai pusing ku dibuatnya. Apalagi buat latar belakangnya, beuh susahnya setengah mati, rasanya sampe pengen nangis ngerjainnya.

Saat sedang stres-stresnya, gw iseng-iseng nanya mbah google about korean resto & korean mart di daerah Jakarta. Then i got it, wuih ternyata lumayan banyak juga korean mart & resto berdiri di Jakarta, khususnya di Jakarta Selatan. Gw save dah hasil temuan gw itu, kali aja kalau sempat bisa pergi ke salah satu diantaranya.

Terus keesokan harinya (Kamis, 8 Oktober) gw pergi ke kampus untuk minta bantuan ngerjain skripsi sama Ario. N yiippiiee berkat bantuan dari Ario proposal skripsi gw sedikit lagi selesai, hanya tinggal edit sana-sini saja. Enggak lama setelah itu Zia baru dateng padahal kita janjian jam 10 tapi dia baru datang habis dzuhur..ckckckc! Eh..gak taunya ketemu Shinta juga & Rika juga ternyata dateng. Lengkap lah sudah keluarga LEE. (Rika a.k.a Lee Min Hee as Omma, Shinta a.k.a Lee Soo Jin as first onnie, Zia a.k.a Lee Hae Jung as second onnie, Imaze a.k.a Lee Yun Hee as dongseng). Hahahahaha…

Setelah selesai dengan urusan masing-masing, tiba-tiba gw merencanakan pergi ke slah satu Korean Mart dan gw memutuskan pergi ke Korean Mart yang di Jl. Senayan No. 43 Blok S, Jakarta Selatan. Karena semua mau meng”ayo”kan, maka kita semua lantas pergi bersama. Dan karena tanpa tau arah dan jalan kita semua naik taksi supaya enggak kesasar. Terus karna macet akhirnya kita cuma turun di depan Jalan Senayan. Setelah turun kita kaya orang yang bingung, karena enggak tau harus jalan kearah mana. Shinta onnie nanya ke tukang fotocopy, ternyata kita harus jalan lurus terus. Then jalanlah kita semua, tapi udah jalan cukup jauh tapi kok belum ketemu-ketemu juga tuh Mu Gung Hwa (nama Korean Martnya) dan akhirnya kita menemukan tanda-tanda keKorea-an. Ada plang yang bertuliskan hangul (huruf Korea), semua berkata “itu bukan?” tapi ternyata itu adalah salon terus di bangunan sebelahnya juga ada plang yang bertuliskan hangul “yang itu apa?” kata keluarga Lee, gw mencoba untuk membaca tulisan hangul itu (karna cuma gw yang bisa baca hangul) dan ternyata bukan juga.

Kemudian kita kembali jalan lagi. Setelah jalan lumayan jauh dan banyak menemukan Korea-Korea-an (halah) kayak restoran dan lain-lainnya (jadi berasa kayak agi di Korea beneran), akhirnya ketemu juga sama Mu Gung Hwa. EUREKA!! Dari depan gedungnya keliatan cukup mewah juga, kalo udah kayak gini yang dikhawatirin adalah masalah harga (takut mahal-mahal).

Setelah kita masuk,  yang keluar dari mulut gw cuma “wuaaahh”. Sumpah gw bener-bener excited banget. Kalap dan kayak orang gila gw disana, rasanya pengen beli semuanya. Gw berisik banget karna saking excited nya, terus ada orang Korea yang ngeliat gw n senyum gitu ke gw (mungkin dalem hatinya “ih norak banget ni anak”). Hahahaha…

Okay..then we are looking for spoon. Yup..memang tujuan utama kita adalah cari sendok n sumpit, karena sendok n sumpit Korea tuh unik dan berbeda dari yang ada di Indonesia dan di negara-negara lainnya. N ternyata enggak ada. Tapi kita tetep lanjut liat-liatnya.

Karena gw adalah fans berat dari Family Outing, maka gw cukup mengenal barang-barang yang ada disana khususnya makanan dan bahan-bahan masakan. Begitu ngeliat anchovies gw langsung bilang ” Ih..ini kan sering di pake buat masak soup. Zia ini kan yang di pake sama jaesuk n daesung waktu masak itu lho”. Terus liat gula cair bening “Ih di Family outing kan gula yang dipake kayak gini nih”, liat pasta cabe korea “Wah sama yang kayak di Family Outing nih”, liat mehju “Oh..waktu itu di Family Outing kan pada bikin yang beginian. Gw lupa namanya. Pokoknya ini dibuat dari kacang kedelai……..”. Hahahah…bener-bener norak banget kan gw.

Kimchi (makanan khas Korea yang sangat terkenal)

Kimchi (makanan khas Korea yang sangat terkenal)

AHAA!! Akhirnya kita menemukan kimchi. EUREKA!! Karena penasaran akhirnya kita membelinya. Harganya lumayan mahal Rp. 63.000/kg. Terus kita juga beli ramen khas Korea n gw yang paling banyak beli ramennya. Hahahaha…. Gw juga beli bubuk  cabe Korea coz di Family Outing tuh sering banget masak pake itu. Hahahaha…! Karena di Family Outing juga pernah bikin rice cake dan sering makan, jadi gw coba cari disana. Eh ternyata ada. Bentuknya sama banget kayak yang gw liat di Family Outing. Gw jadi pengen beli, tapi karena enggak tau cara masaknya mau diapain, akhirnya gw gak jadi beli. Apalagi barang belanjaan gw udah lumayan banyak. Pokoknya kalau enggak diingetin sama Rika omma & Zia onnie, gw bakal kalap n abis dah duit gw. Hahahaha..

Pas dikasir, ternyata kata mbak-mbaknya ada sendok di lantai atas. EUREKA. Langsung kita keatas dan emang bener ada sendok cuma itu yang 1 set n harganya muaaahaaall sekitar  500 ribuan & yang paling murah 300 ribuan. Karena kita semua berisik mas-mas nya tau kita lagi cari sendok. Dia bilang sendok yang satuannya sudah habis. Kecewa banget dah kita, padahal harga sendok satuannya cuma Rp. 15.ooo.

Tteokguk (Korean rice cake yang belum diolah)

Tteokguk (Korean rice cake yang belum diolah)

Masih penasaran sama sendok, lantas kita cari Korean Mart yang terdekat dari daerah itu. Kita memutuskan untuk ke Wijaya Mart di Jl. Darmawangasa atau ke Hanil Mart di Jl. Keramat pela. Kedua-duanya masih di sekitar Kebayoran Baru. Karna enggak tau jalan n tempatnya, kita naik taksi lagi. Hahaha… Terus pas nanya abang taksinya, ternyata lebih deket Wijaya Mart. Bergegaslah kita menuju kesana. Dan…ohhh…begitu sampai ternyata tokonya tutup. Ahh…sebel banget dah. Berhubung sudah malam, kita berhenti untuk melakuakan petualangan. Hahaha…

Sebelum pulang kita mampir ke warung bakso yang ada di seberang. Pas diwarung bakso itu, gw langsung buka kimchi yang kita beli tadi. Gw penasaran sama rasanya kayak gimana. Dan pas gw cobain, wuiiihhh ternyata rasanya aneh, asem-asem pedes gimana gituh. Hahahaha. Terus yang lain penasaran juga penegen nyobain, gw kasih dah tuh kimchi pake garpu. Dan ternyata lidah keluarga Lee sama semua. Mereka bilang enggak suka. Hahahaha… lucu banget dah ngeliat ekspresi muka mereka pas makan kimchi. Pada merem melek gitu dah. Hahahaha….

Oh..iya ni gw kasih daftar alamat Korean Mart & Korean Resto untuk temen-temen. Mungkin aja kalian tertarik, ingin liat-liat juga atau ingin coba makanan korea.

KOREAN MART
1. Mu  Gung Hwa (Korean Product Distributor) Hours:  8:30 ~ 20:30
–  Senayan, Jl. Senayan No. 43 Blok S, Kebayoran Baru, Jaksel
Phone: (62-21) 7222214
–  Kelapa Gading, Plaza Pacific Shopping Area, Jl. Boulevard Blok B2 No.43-45
Phone: (62-21) 4533624
–  Pinangsia, Ruko Pinangsia Karawaci Office Park Blok L No.56
Phone: (62-21) 5582214
–  Cikarang, Ruko Galaria Singaraja Blok C1-3 Lippo Cikarang
Phone: (62-21) 70752214

2.  Hanil Mart (Korea Agricultural Cooperative Trading’s Agency) Hours:  8:30 ~ 19:30
–  Jakarta, Jl. Kramat Pela 32 Kebayoran Baru, Jakarta
Phone: (62-21) 7232086
–  Tangerang, Ruko Pinangsia Blok A No. 27 Lippo Karawaci, Tangerang
Phone: (62-21) 55778633

3.  New Seoul Super (Korean Food) Hours:  07:30 ~ 20:00
Jl. Melawai Raya 109 Kebayoran Baru Phone:  (62-21) 7236238, 7250520

4.  Wijaya Mart Hours:  09:00 ~ 20:00
Grand Wijaya Center Blok F No.48 JL. Darmawangsa Raya, Kebayoran Baru
Phone: (62-21) 7269049

KOREAN RESTAURANT
1.  Arang 22, Hours:  11:30 ~ 22:30
Jl. Tulodong Bawah No. 1A Kebayoran Baru, Jaksel
Phone:  (62-21) 5227201 , 5227203

2.  Chung Gi Wa, Hours:  11:30 ~ 24:00
Graha Purna Wira Polri, Darmawangsa III No. 2 Kebayoran Baru, Jaksel
Phone:  (62-21) 7261565, 7261924

3.  Chung Hae (Korean Japanese Restaurant), Hours:  11:00 ~ 22:00
Jl. Mahakam I No. 28 Kebayoran Baru, Jaksel
Phone:  (62-21) 7397032, 7208048

4.  Dae Gam Jib, Hours:  10:00 ~ 22:00
Jl. Darmawangsa Raya No. 8 Arcade Darmawangsa Lt.1
Phone:  (62-21) 7264356, 70303223

5.  Gojumong (Korean Traditional Grill)
Jl. Panglima Polim IX No. 7-9 Jaksel, Phone:  (62-21) 72796709

6.  KANA Restolounge, Hours:  11:00 ~ 22:00
Landmark Building Ground Floor, JL. Jend. Sudirman No.1
Phone:  (62-21) 2520077, 5710909

7.  Kang Na Ru, Hours: 10:00 ~ 22:00
Ruko Pinangsia Blok B No. 26 Lippo Karawaci,Tangerang
Phone:  (62-21) 55768222, 55768333

8.  Ham Ji Bak, Hours:  10:00 ~ 22:00
Jl. Cipaku 1 No.16 Kebayoran Baru, Jaksel
Phone:  (62-21) 7396958, 70838041

9. Han Kuk Kwan, Hours:  11:30 ~ 22:30
Panin Bank Center, Jl. Jend Sudirman, Senayan

10. Han Yang Garden, Hours:  10:00 ~ 22:00
Jl. Senopati No.43C Kebayoran Baru, Phone:  (62-21) 5212522

11. MIR (Korean Restaurant), Hours:  07:00 ~ 23:00
Manhattan Hotel, Kuningan, Jakarta
Phone:  (62-21) 52961201

12. Ma Po, Hours:  10:00 ~ 22:00
Jl. Senayan No. 51 Blok S, Kebayoran Baru, Jaksel
Phone:  (62-21) 72792479

13. SORABOL (Executive Korean Restaurant), Hours:  12:00 ~ 14:30 (lunch), 17:00 ~ 22:30 (dinner),
17:00 ~ 22:30 (Sunday&holiday)
Wisma Kyoei Prince Penthouse (26F), Jl. Jend. Sudirman Kav. 3-4 Jakarta
Phone:  (62-21) 5723475

14. City Seoul  (Korean & Japan Restaurant)
Jl. Jend. Sudirman Kav.52-53 Lot.6 Jakarta Selatan
Phone:  (62-21) 52897506

15. Dong Hae Bok Jib
Jl. Panglima Polim IX No.8 Jaksel
Phone:  (62-21) 7207464, 7252856

16. TOBAK, Hours:  11:00 ~ 22:00
Jl. Wolter Monginsidi No.30 Kebayoran Baru
Phone:  (62-21) 7251135, 7203642

17. SOO RA CHEONG
JL. Senopati No. 49 Kebayoran Baru, Phone:  (62-21) 5278721~2

18. Toh Dam, Hours:  11:00 ~ 22:00
Jl. Senopati No. 81, Kebayoran Baru, Jaksel
Phone:  (62-21) 5210230 / 52906995

19. Han Gang Korean Restaurant
–  Jl. Woltermonginsidi No. 99
Mampang, Jakarta Selatan 12710
Phone: (62-21) 72787802
–  Pacific Place Lt. 5
Phone: (62-21) 57973460
–  Grand Indonesia
Phone:  (62-21) 23580710

20.  Gahyo
Jl. Jend. Sudirman Kav.52-53 Lot.6 Jaksel
Phone:  (62-21) 52897044

38 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. oooh gw bru tw gw diurutan ke 2 dri soo jin onnie?? tp gk mw aah..heheh

    mantap lah ngebolangnya.. kpn lgii qt ngebolang nyarii yg pralatan rmh tngga.. amma gk tnggung jwb nii pndhan rumah brng2 gk bw.. malah disuruh bli lg.. bnyk duit bngt sii amma..

    aarrrgh kimcinya mantaaap!!!

  2. lain kali ajak-ajak ya maze..

  3. anyeong…

    mw nanya dnk….sk nntn family outing kan y?lyt episode yg guest starnya T.O.P Big Bang g?aq mw nanya tw resep potato pancake yg dbkin Hyori g?aq pgn bgt bkin itu….

    kamsahaminda…. ^_^

    • Annyeong…
      Mian br bales.. ;D br bk blog lg soalnya
      Iya aku fnas berat FO n dah liat yg TOP. .
      Wah aku gak tau resepnya! Aku juga pengen banget tuh..siple tp kyna enak bgd!! =9

  4. Udah pernah nyoba ke resto korea? kimchi enak kok kalo dimakan bareng nasi, serasa makan asinan bogor pake nasi sih jadinya hehehe… Oh iya kalo kita makan yg bakar2an gt yah, yg goreng2an, yg isinya minyak semua, makan pake kimchi enak bgt krn jd seger lagi….

    • Udah…hihihi
      Tapi bagiku kimchi tuh kurang enak! Hehehe.. ;D asem sihh..
      Aku lebih suka ttokbuki *spicy rice cake* enak bgd lhoo… =9
      Udah pernah cb? Klo blm k Coozy n Friend aja di Mall Ciputra jakarta..

  5. annyongh..
    bwt yg suka hunting korean food ,ga ada salahnya coba menu so kalbi/iga sapi bakar ato kalbi tang/sup sapi segar…slurrrf,bs jg lamyont/ramen dmakan bareng kimchi tambah seep dah..minumnya cari dah soft drink yg terbuat dr ekstrak beras tradisional korea ato soft drink yg terbuat dr irisan aloe vera/lidah buaya..rasanya?sueger buanget,sehat lg..manis2 asem gitu deh..chal mogosseumida/manhi tteuseyo..

  6. aku juga suka??? WALAUPUN BELUM PERNAH MAKAN TAPI GARA GARA NONTON FILM KO

  7. mau tanya donk kalau yang jual souvenir2 korea dimana? tau tidak?

    • souvenir seperti apa maksudnya??
      Klo untuk goodis2 kpop byk d online shop…

      • suvenir yang khas korea…mungkin kayak gantungan hp gt ato ga kipas korea…ato ga sumpit d…dimana ya…tau ga?? klo tau kira2 harganya berkisar brp?

      • ohh..kalo itu coba maen aja ke korean mart MU GUNG HWA yg di blok S.
        Liat2 aja ke lt.2 nya. Kalo kisaran harganya aku kurang tau..
        Tp wktu aku beli sumpit sih 15ribuan :D

  8. Annyonghaseo…
    Onnie,klo kue beras hrgnya brp-an?Harus d masak pake bubuk cabe kah?Gmn tuh rasanya…kmrn liat d KBS anak2 2NE…makan kue itu kyknya enak deh,d tusukin pake lidi gt,hmmm…?Mauuuuu :D

    • annyeong ^^
      klo d mung gung hwa harga rice cake murah kok!
      Ada yg 3000/3batang yg panjang. Iya dmasaknya pk bubuk cabe, gochujang (pasta cabe), gula, & sari anchovy. Gampang kok msknya
      Rasanya pedes manis gtu.. enak deh X9

      • klo yg udh jadi ada gak yaaa??
        trus nyarinya dmn yaa??
        dan kisaran harganya brp yaa??
        aku penasaaaraaaaaan bgt, pas nonton running Man yg guest star nya Daesung and Yonghwa mereka makan kimchi tpi di bakar, kyanya enak, ngeliat daesung sampe nelen air liur..kekekek…
        trs ngeliat jaesuk makan tukbokki di Running Man jga kyanya enaaaak bgt..
        ^^

    • Halloo semua.
      Mau bagi” info
      Buat resep” korean food liat ajah di youtube.. trus search maangchi dia ajarin cara masak hampir semua makanan korea.. sama bahan” nya juga di kasih tau.. trus buat rice cake itu gampang bgt loh.. cuma pake tepung beras,garem dikit bgt,air anget,sama minyak wijen..

  9. Anyong… salam kenal

    belakangan gw lagi tertarik dengan makanan korea. kebanyakan nonton drama korea neh.
    Makasih banyak info toko korea nya. ntar pulang indo pengen ke sana deh.
    loe bisa kasih rekomendasi ga, makanan korea yg kira2 masuk lidah kita. gw penasaran banget dengan kimchi, tapi semua teman2 gw yg pernah nyicip, singaporean, malay, and chinese, komentar mereka semua sama dengan teman loe. ga cocok dengan lidah mereka tuh. hehheheh… tapi gw tetap penasaran. btw boleh ga sih beli kimchi dikit. kawatir dah beli mahal2, ujungnya cuma masuk tong sampah.
    kalo loe ga sibuk, please answer my message.
    Gumawo

  10. Annyonghaseo…thanks untuk info alamat korean martnya :) mau coba beli kue beras nya kirain cuma s’pore aja yang lengkap…

  11. Kimchi itu rasanya gmana ya gw jelasin hmmm …..rasa asem and baunya yg nyengat yg utama .saya pernah beli 1 kg bungkusan di hanil mart .pertama coba rasanya eneg banget ,maybe blum terbiasa .rasanya asem and fermentasinya menyengat terutama bau lobak yg sudah fermentasi .trus menurut saya paling cocok buat sy di makan bareng ramyun jadi in side dish ato di campur ke ramyunnya terutama ramyun rasa kimchi yg menurut saya rasa kimchinya kurang nedang ^ ^..saya juga pernah beli yg MGH ato pack2xan di Foodhall ,menurut sy masi cocokan yg di hanil mart .yg di foodhall pack2xan dr hasil icip ada rasa pahit yg saya tidak suka ,maybe dr pahit nya bubuk cabe .menurut staff hanil mart produk yg sy beli itu kimchi lokal tp di buat sendr oleh org korea .just sharing all THANKS …..

  12. thx banget info nya :D ini yg gw cari2 dri bln kmarin hahaha,, huaahh akhir ny bsa mkn ddokboki lagii x)

  13. mw nanya di lipo mall ada yg jual kpop merchandise gitu ga ?? chingu tw tempatnya ??

  14. wahh banyak juga tempat berbau2 korea ya di jkt, sayang ku di luar jkt, pengen deh kesana kapan2 kalo ke jkt..
    sempet kmrn minta temen yg beliin gochujang sama gochugaru di mo gung hwa, sayang banget mo gung hwa ga punya olshop yang bisa buat online order, kalo ada pasti banyak cingu dari seluruh indonesia yang order ya..
    terutama daerah yang ga ada kmart nya :(

    Buat kimchi sis emang rasa nya gitu..
    buat yang ga doyan bawang, pasti bilang ga enak, buat yng jarang makan pake lalapan/sambel pasti bilng aneh..

    kimchi itu sebenernya seperti lalapan, kalo aku suka kimchi karena seperti lalapan mangga mentah kalo di palemang, rasanya asem kayak acar yng dikasih cabe itu.
    jadi dah familiar sih dilidah ku..

    gw sempet bikin sendiri, pake bahan seadanya, trus pernah beli juga dari olshop yang harga skilo nya gilak. sekilo 120rb an, (padahal tuh olshop kek nya order di MGH juga, namanya bisnis gitu ya)

    Rasanya ga jauh beda, sofar ma fave sis radish kimchi ya, yang lobak.. kalo sawi aku doyan yang fresh karena masih krunchy, kalo lembek kurang suka..

    eh ya sis. kalo mo kesana lagi apa boleh saya nitip :P hehehe
    reply me yaaa

  15. mau nyoba ke market Korea di Jakarta, kalo gw palingan pernah ke Lotte Mart aja selebihnya ngak,, ckck thanks guys infonya. di FB Korea Tourism Organization Indonesia juga banyak info tentang Korea, dilihat aja sob

  16. Kalo ada yang mau coba Korean Ramyeon original and murmer datang aja ke mall ambasador lantai 4 di foodcourt 1 nya…. ini link nya: http://www.facebook.com/pages/K-Ramyeon-Korean-Express-Noodle/569615369719007

  17. Kalau market yg jual brg2 kpop di sby tau gak? :) gomawo

  18. Not all websites claim to be ‘Canadian’ are selling medicnes actually from Canada.
    18 scRnd 15: Sc in next sc rep around, join, fasten off.
    Once a man is stimulated or aroused.

  19. kasih tau juga dong tempat-tempat yg jual marchendise kpop, gomawo

  20. eonnii…tolong bgt dong info ny!!
    Klo mw ke Mu Gung Hwa dr bekasi naek bus apa ya???
    Gomawo

    • Mugunghwa banyak cabangnya, biasanya aku sama temenku princess yeonhee ini ke mugunghwa yg dkt blok a darmawangsa dekat dengan blok m. Kalau mau kesana naik AC 05 jurusan bekasi-blok m, turun di blok m lalu naik 610 metromini jurusan blok m-pd labu, itungannya 5 lampu merah, berhenti pas belokan yg mulai oneway /jalur searah darmawangsa, itu dkt pasar blok a. Kurang lebih sekitar 800m dr blok m.

  21. Kebetulan sy kerja di MGH(mu gung hwa) ada yg mau ditnya?

    • kerja di MGH mana? kok ga ngelayani order onlen sih..
      padahal kesempatan bnget yg di luar jangkauan bisa order onlain

  22. yaah telatt.. udh balik dari jkt sy :(

  23. Annyonghaseo….

    Dulu waktu study di USA, gw punya beberapa temen dari Korea, yg medhok bgt korea nya. Menurut mereka Kimchi tuh uenak bgt,, tiap makan pagi siang sore harus ada kimchi, sampe2 kulkas dan kamar mereka bau bgt… Hahahaha…
    waktu pertama kali cobain kimchi asli dr korea (mereka dpt kiriman lgsg dr ortu nya di korea),, gw lgsg mau muntah, tp lama2 udah kebiasaan jg, soalnya keseringan nyium bau nya,, trs kelamaan jadi kebal juga, jadi ikutan mereka makan kimchi pagi siang sore malem, malah sering gw gadoin pake seasoning nori dr korea, jadi rasa asem dan bau nya lumayan berkurang.

    Mereka jg suka share makanan kiriman dr korea,, entah apa aja nama makanannya,, gw ga pernah nginget2, soal nya gw bukan tipe penggemar korea,, jadi asal di tawarin makanan enak, dimakan aja…. hahahaaha…
    Kebetulan nyokap nya pinter masak, trs jg gw sering request ke nyokap nya buat ngirimin makanan yg enak2 yg gw suka,, sambil muji2 gituuu hahahaaha…..**lumayan dpt makanan gratis..

  24. Hayyyy. . Makasih infonyaa. Mau tanya, di Mu Gung Hwa itu bahan makananya hallal nggak? Mau coba ke sana niihh. Di sana ada es krim ikan nggak? Makasiiihh. .

  25. Ching , mau tanya dong , mahal2 gak sih makananya ?? Heheheh
    Kata temen is gak mahal , emg bener ?

  26. No matter if some one searches for his required thing, so he/she needs to be
    available that in detail, thus that thing is maintained over here.

  27. Toh dam adalah cabang ke 2 resto. chunghae,skrg chunghae di blokM sudah tutup dan pindah di senopati tdk jauh dari toh dam. Silakan coba datang di toh dam,menu utama nya adalah “champong” kemarin saya baru datang kesana,cukup kenal dengan yang punya resto ^^

  28. enak ko kimchi … aku aja klo beli suka smpe 5 box …. online si blinya …


Leave a Reply

Blog at WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries and comments feeds.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

